Komisaris, Direksi dan Kepala Divisi

Komisaris

M Hanief Arie Setianto

Komisaris

Hanief mengenyam pendidikan akuntasi antara tahun 1987-1990 dengan menamatkan sekolah akuntan di Sekolah Tingggi Akuntansi Negara (STAN). Setelah menyelesaikan program D-IV pada tahun 1996, pria yang lahir di Kota Jakarta ini, melanjutkan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Indonesia dengan konsentrasi pada bidang yang sama yakni akuntansi.

Hanief pernah menjabat sebagai pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), pada 1996 hingga 2015 sebagai Direktur Eksekutif. Sebagai pengurus, ia mampu membangun organisasi profesi dengan pilar utama berupa pengelolaan keanggotaan, pendidikan profesi, sertifikasi, dan standard setting.Akhirnya, IAI mencapai kemandarian keuangan pada tahun 2000 dan mengembangkan strategi penguatan IAI wilayah.

Hanief juga terlibat dalam beberapa kegiatan seperti likuidasi Badan Rehabilitas dan Rekonstruksi Aceh-Nias, antara tahun 2005 hingga 2009. Kemudian pada tahun 1999, Hanief terjun dalam kegiatan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-4) bergerak di Deputi II bidang Pemantauan Prioritas Pembangunan dan Hubungan Kelembagaan.

Selanjutnya, sejak Januari 2015, mengabdi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai Wakil Ketua Unit Pengendali Kinerja hingga 2016 dan ditunjuk sebagai Kepala Unit Pengendali Kinerja (UPK). Ia menggeluti bidang Pengendalian Kinerja sebagai Kepala Unit Pengendali Kinerja (UPK), di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Direksi

Wijanarko

Direktur Utama

Kelahiran Padang Panjang, menjabat sebagai Direktur Operasi dan Perawatan di PT LRT Jakarta dan diangkat menjadi Direktur Utama

Merupakan lulusan Teknik Mesin Trisakti 1991, yang mengawali karir sebagai Design Engineer di Mercedes Benz dan melanjutkan karir di PT. Kereta Api Indonesia selama 20 tahun dan juga di percaya menjabat sebagai Direktur Teknik di PT Transportasi Jakarta periode 2014-2019.

G Indarto Wibisono

Direktur Operasi dan Perawatan

Menjabat sebagai GM Sarana dan Prasarana sejak Otober 2018. Sebelumnya sebagai konsultan bidang perkeretaapian di Jakarta dan menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di bidang Teknik Perkeretaapian di Institut Teknologi Bandung

Rudy Hartono

Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis

Rudy Hartono adalah Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT LRT Jakarta yaitu satu perusahaan milik daerah Provinsi DKI Jakarta yang dengan pengalaman lebih hampir 30 tahun, dengan pengalaman bekerja menjabat sebagai Direktur Keuangan & Administrasi di PT Jakarta Infratruktur Propertindo, Kepala Divisi Strategi Bisnis dan Inovasi di PT. RNI (Persero), peranan beliau adalah mengoptimalkan sinergi dari 12 anak perusahaan di dalam Grup dan mengembangkan bisnis dan inovasi baru untuk Grup seperti produk / proyek baru (misalnya Rajawali Mart / Waroeng Rajawali, Properti, Raja Air, Raja Beras, Raja Daging Rendang, Raja Teh, dan beberapa sedang dalam proses) seperti yang diarahkan oleh Dewan, mengembangkan bisnis baru dalam BUMN (Sinergi BUMN), Perusahaan Swasta, dan Lainnya. Beliau terlibat dalam aksi korporasi yang diambil mis. kesepakatan bisnis, penetrasi pasar, pengembangan produk atau layanan baru (memulai proyek), dan menjaga hubungan perusahaan dengan pihak lain, di lembaga pemerintah, perusahaan swasta (termasuk perusahaan multinasional dan perusahaan induk), dan BUMN (perusahaan milik negara) di bidang GRC (Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan), Pengembangan Bisnis dan Keuangan. Selain pengalaman profesional itu, ia juga memiliki pengalaman sebagai pelatih / pembicara dalam seminar / lokakarya atau pelatihan di rumah untuk berbagai lembaga selama lebih dari 15 tahun.

Kepala Divisi

M Arief Subardi

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan General Affair

Arief merupakan lulusan dari National Hotel Institute Bandung dengan jurusan Hotel Management, memulai karir sebagai pre-opening team di Ritz Carlton Hotel Bali. Kemudian bergabung dengan salah satu international hotel chains terbaik dunia Four Seasons Hotel Jakarta. Melanjutkan karir nya ke Kingdom of Saudi Arabia sebagai pre-opening team dari Four Seasons Hotel Riyadh selama 2,5 tahun

Dengan latar belakang dan pengalaman di industri perhotelan menjadikan pendekatan holistik jasa pelayanan sebagai pengalaman berharga sebelum bergabung dengan industry periklanan sebagai HR & Talent Manager dari Ogilvy & Mathers Advertising Indonesia. Pengalaman lainnya di Starcom Mediavest Group sebagai Head of Talent Management & Organization Development, IPG Mediabrands sebagai Associate Director of Human Resources, Fifth Avenue Advertising sebagai HR Business Partner / Co-Founder – Partner, dan Head of People Operations di Bizzy Commerce Indonesia.

Sahurdi

Kepala Divisi Strategi, Bisnis dan Pengadaan

Sebagai Kepala Divisi Strategic, Business & Procurement, beliau bertanggung jawab dalam mengelola mengelola kegiatan Business Development, Corporate Panning dan Procurement

Sebelum bergabung dengan PT LRT Jakarta, beliau bekerja di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) sebagai Vice President Procurement & Facility Management, selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Vice President Corporate Secretary.

Beliau meraih gelar Sarjana Teknik jurusan Teknik Sipil dari Fakultas Teknik Universitas Andalas pada tahun 1996.

Aditia Kesuma Negara

Kepala Divisi Operasi dan Pelayanan

Beliau menjabat sebagai GM Operasional dan Pelayan LRT Jakarta sejak Agustus 2018. Sebelumnya beliau adalah PMO Manager sekaligus Project Manager sarana LRT Jakarta PT. Jakarta Propertindo (2016 - 2018).

Beliau mengenyam Pendidikan S1 Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan S2 Master Programme & Transportation Engineering UGM sekaligus penerima Jasso Scholarship sebagai Special Research Student di Kyushu University Japan.  

Santosa

Kepala Divisi Internal Audit

Beliau adalah seorang Akuntan alumni STAN Jakarta dan sedang menempuh program Magister Manajemen di IPB.
Sebelum bergabung dengan LRT Jakarta, pernah menjadi Kepala Divisi Internal Audit dan Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan pada PT Jamkrindo Syariah. Pernah juga menjadi auditor di BPKP, auditor internal di BPPN, manajer pada perusahaan multi finance, dan manajer audit pada Kantor Akuntan Publik.

Arnold Kindangen

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan

Beliau meraih gelar sarjana Akuntansi pada tahun 1998 di STIE Perbanas. Sebelum bergabung dengan PT LRT Jakarta, beliau pernah bekerja di ALatief Corporation sebagai Genaral Manager Corporate Finance, selain itu juga menjadi General Manager (PLT)pada Pabrik Pastry Gold France di PT. CPM dan General Manager Internal Audit.

Selain itu beliau pernah bekerja selama 14 tahun pada Grup Mitsui yaitu PT. Bussan Auto Finance menjabat sebagai Internal Audit Head dan pernah bekarja sebagai Marketing Manager & Regional Operation Manager di area Jabodetabekser.

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe