Momentum Hari Pahlawan, LRTJ Rangkul Komunitas Bhakti Untuk Negeri Gelar Webinar Nasional Hari Pahlawan

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, salah satunya yaitu Bung Tomo dalam membangkitkan semangat dan menggerakan perjuangan rakyat untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun bentuk 'Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo’ diadakan dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme dari generasi milenial.

 Kegiatan tersebut terdiri dari, lomba Aksi Kepeloporan Penanggulangan Dampak Pandemi, Pidato Semangat Perjuangan, dan Puisi Syukur Kebangsaan. Proses pendaftaran dan seleksi ketiga lomba tersebut, sudah dimulai sejak 12 Oktober dan ditutup pendaftarannya pada tanggal 26 Oktober lalu. Setiap karya yang dikirimkan masyarakat dengan kategori usia 18-35 tahun ini telah dinilai secara daring dari tanggal 1 hingga 6 November 2020 oleh sejumlah tokoh akademisi, sejarawan, Budayawan, dan Pemerhati Bangsa. Mereka adalah Najwa Shihab, Imam Budi Prasodjo, Sujiwo Tejo, Jaya Suparna, M. Fuad Nasar, Inaya Wahid, Effendi Ghazali dan Erros Djarot.

Sementara puncak acara penghargaan 100 Tahun Bung Tomo digelar pada tanggal 10 November 2020 yang dilakukan secara daring melalui webinar dan juga diikuti dengan pengumuman pemenang lomba yang total hadiahnya mencapai ratusan juta rupiah.

 Direktur Utama PT LRT Jakarta Bapak Wijanarko mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan para insan milenial dapat semakin mengenal pahlawan nasional, menghargai dan semakin mencintai negara dengan turut melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui kontribusi positif untuk Indonesia.

Sementara itu, Bapak Bambang Sulistomo selaku salah satu inisiator sekaligus putra dari Bung Tomo, berharap, setiap niat baik dan upaya perjuangan yang kita lakukan, dapat memberikan manfaat serta membangun semangat bagi setiap insan, dalam berbuat untuk kemuliaan, menjaga kedaulatan, persatuan, dan kesatuan NKRI.

Puncak 'Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo' ditutup dengan pengumuman pemenang dalam Webinar dialog Interaktif Hari Pahlawan - Semangat muda milenial dalam menghadapi tantangan paradigma bela negara.

Pada webinar ini, menampilkan para narasumber yaitu Bapak Wijanarko (Direktur Utama PT LRT Jakarta), Ibu Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Bapak Dr. H. Soekarwo, S.H M.Hum (Dewan Pertimbangan Presiden RI), Bapak Letjen (Purn) Agus Widjojo (Gubernur Lemhanas RI), Bapak Bambang Sulistomo (Putra Pahlawan Bung Tomo),Bapak H. Baskara (Ketua Umum UNITI), Bapak Mistam (Ketua Dewas LPP RRI), Bapak Rudyono Darsono (Ketua Dewan Pembina Universitas 17 Agustus 1945), Bapak Andri Ginting (CEO PT Cipta Aksi Bersama / Creation). Sebagai sambutan dalam webinar ini adalah Prof. Dr. Subroto (Mantan Menteri Pertambangan dan Energi).

sumber : http://transportasi.co/momentum_hari_pahlawan_lrtj_rangkul_komunitas_bhakti_untuk_negeri_gelar_webinar_nasional_hari_pahlawan_3682.htm

Berita Terkait
Insan Muda Ahli Konstruksi Jembatan Sekaligus Konsultan PT LRT Jakarta
Putri pertama Selfie Lumi ini juga menjadi kosultan untuk proyek Skytrain Bendara Soekarno Hatta dan....
Jakarta Layak Dijadikan Laboratorium Transportasi Indonesia
Dengan melakukan sejumlah prioritas tersebut, perlahan Jakarta menuai hasil. Salah satunya, memenang....
Survei MarkPlus: Pembangunan infrastruktur mendapat apresiasi positif dari masyarkat
Pembangunan infrastruktur yang terus digenjot oleh pemerintah mendapat apresiasi positif dari masyar....
113 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe