Kementerian PPPA-DKI Luncurkan Pusat Panggilan CARLA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT LRT Jakarta meluncurkan pusat panggilan Call Centre LRT Jakarta (CARLA).

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan ruang publik aman dari segala bentuk kekerasan yang salah satunya pada moda transportasi.

Upaya membebaskan moda transportasi dari segala bentuk kekerasan telah dilakukan sejak 2019 lalu melalui penandatanganan komitmen bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT LRT Jakarta, PT MRT Jakarta dan PT Transjakarta dengan membentuk Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).

Saat ini, PT LRT Jakarta telah memiliki Pos SAPA di enam stasiun yang tersebar di Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equetarian dan Stasiun Velodrome. Bagi masyarakat yang ingin mengakses pusat panggilan Pos SAPA LRT Jakarta bisa menghubungi CARLA di nomor hotline 021-50899909.

“Peluncuran CARLA ini sebagai bentuk pencegahan dan penanganan segala bentuk tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di transportasi massal, termasuk upaya perlindungan terhadap korban,” ujar Tuty, Minggu (30/10).

Ia menuturkan, Dinas PPAPP DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT LRT Jakarta dalam membekali seluruh karyawan dan petugas dengan pengetahuan dasar pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Berita selengkapnya dapat dibaca di link berikut

Berita Terkait
Tiga Tahun Operasi Komersial, LRT Jakarta Jadi Solusi Macet Jakarta
PT Lintas Raya Terpadu Jakarta/LRT Jakarta – yang merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Daer....
Pencapaian LRT Jakarta Pasca Tiga Tahun Beroperasi Komersial
Jakarta, Pada 1 Desember 2022 ini, PT Lintas Raya Terpadu Jakarta/LRT Jakarta resmi beroperasi secar....
Tiga Tahun Komersialkan Operasi, LRT Jakarta Sukses Torehkan Segudang Prestasi
PT Lintas Raya Terpadu Jakarta/LRT Jakarta yang merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Daerah (....
196 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe