Komitmen Terapkan Prinsip GCG, LRT Jakarta Raih Penghargaan TOP GRC Awards 2023

Jakarta – Melalui penerapan komitmen Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance/GCG), Manajemen Risiko dan Kepatuhan (Compliance) yang baik, PT LRT Jakarta berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang TOP GRC (Governance, Risk, and Compliance) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta beberapa perusahaan konsultan GCG dan Risk Management lainnya pada Rabu, (6/9), di Hotel Raffles Jakarta.

Penghargaan yang diterima LRT Jakarta adalah sebagai TOP GRC Awards 2023 #star 4 (Level Bintang 4), The High Performing Board of Commissioner on GRC 2023 dan The Most Committed GRC Leader 2023. Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Komisaris PT LRT Jakarta Azas Tigor Nainggolan, Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, dan Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta Sahurdi. Diberikannya penghargaan ini kepada PT LRT Jakarta atas penilaian untuk komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima ini menjadi bukti kontribusi dari seluruh Insan LRTJ serta komitmen perusahaan untuk mendukung integritas, transparansi, dan tata kelola perusahaan yang baik.

“Atas nama PT LRT Jakarta kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepada LRT Jakarta. Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemegang saham, segenap pemangku kepentingan, dan Sahabat LRT Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini. LRT Jakarta akan terus berkomitmen dalam menerapkan tata kelola, risiko, dan kepatuhan/ Governance, Risk, dan Compliance (GRC) dalam pengelolaan bisnis agar dapat memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” ungkap Hendri.

Ajang penghargaan yang rutin digelar setiap tahun ini, kali ini mengusung tema The Strategic Role of GRC in supporting Business Resilience and Agility memiliki tujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi GRC Terintegrasi.

Salah satu langkah yang diwujudkan oleh PT LRT Jakarta sebagai anak usaha BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dalam implementasi prinsip Good Corporate Governance, yaitu dengan meluncurkan sistem pelaporan pelanggaran atau whistleblowing system LRT Jakarta Integritas, sebuah sistem yang dirancang untuk menjadi wadah yang aman dan independen dalam berbagi informasi dan laporan mengenai dugaan pelanggaran yang dapat terjadi di perusahaan, dengan tujuan menjaga integritas dan kredibilitas perusahaan.

Sebagaimana komitmen PT LRT Jakarta selaku operator di bidang transportasi perkeretaapian, selalu memegang teguh prinsip bahwa keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya diukur dari aspek finansial semata, tetapi juga dari integritas, etika, dan tanggung jawab sosial yang diemban. Sehingga peluncuran sistem pelaporan pelanggaran ini sangat konsisten dengan nilai-nilai dan misi perusahaan, khususnya menekankan pada nilai jujur (integrity) dan terpercaya (reliability) dalam membangun reputasi perusahaan yang kuat. (FB)

Artikel Terkait
Berkolaborasi dengan Komunitas Literasi BIG Jadetabek, LRT Jakarta Gelar #BelajarBarengLRTJ Vol. 3
Minggu, 17 September 2023 – PT LRT Jakarta kembali menggelar kegiatan edukasi bertajuk #BelajarBar....
LRT Jakarta Raih Dua Penghargaan pada Human Capital on Resilience Excellence Award 2023
Dua penghargaan tersebut adalah “The Best CEO Focus on HC” untuk Direktur Utama PT LRT Jakarta, ....
WARTA LRTJ 16
Mengusung tema Semangat Muda dan Berkarya. Pada edisi ini, kita akan mengulik tentang berbagai inova....
858 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe