Korea Selatan Antusias Investasi dalam Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan, Won Hee-ryong beserta rombongannya untuk menjajal LRT Fase 1A, rute Stasiun Velodrome ke Stasiun Pegangsaan Dua, lalu berakhir di Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (17/3).

Selama perjalanan tersebut, Pj Gubernur Heru mengatakan, tujuan perjalanan bersama Menteri Won ini adalah untuk memperkenalkan LRT Jakarta Fase 1A sekaligus sebagai langkah awal untuk memulai investasi pada proyek pembangunan fase selanjutnya.

"Hari ini beliau (Menteri Won) mencoba rute LRT Fase 1A ke Stasiun Pegangsaan Dua. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan rute berikutnya, yakni dari Stasiun LRT Velodrome ke Manggarai yang memiliki panjang sekitar 6,4 kilometer. Untuk konstruksi lelangnya akan dimulai pada bulan Juni 2023," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Pj Gubernur Heru menjelaskan, dalam perencanaan fase selanjutnya ini sudah ditetapkan beberapa titik lokasi yang bertujuan untuk mempermudah akses mobilitas warga dalam beraktivitas sehari hari, sekaligus dapat menunjang pertumbuhan roda perekonomian di Jakarta.

Untuk berita selengkapnya dapat mengakses di: https://m.beritajakarta.id/read/118948/korea-selatan-antusias-investasi-dalam-pembangunan-lrt-jakarta-fase-1b 

Berita Terkait
Perubahan Susunan Dewan Komisaris PT LRT Jakarta
Sesuai dengan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di Luar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT L....
Demi GCG, LRT Jakarta Luncurkan Whistleblowing System
PT LRT Jakarta meluncurkan sistem pelaporan pelanggaran atau whistleblowing system LRT Jakarta Integ....
LRT Jakarta, Transportasi Umum Penghalau Macet dan Polusi Udara
INFO NASIONAL – Saat ini terdapat dua moda transportasi jenis LRT di Ibu Kota Jakarta, yaitu LRT J....
1106 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe