LRT Jakarta, Transportasi Umum Penghalau Macet dan Polusi Udara

INFO NASIONAL – Saat ini terdapat dua moda transportasi jenis LRT di Ibu Kota Jakarta, yaitu LRT Jabodebek yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan resmi beroperasi sejak 28 Agustus 2023, serta LRT Jakarta yang dioperasikan oleh PT LRT Jakarta—anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (Perseroda)–dan beroperasi secara komersial sejak 1 Desember 2019. Kehadiran kedua transportasi ini menjadi simbol modernisasi Jakarta dan kota-kota penyangga di sekitarnya.

LRT Jakarta melayani rute dari Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome, Rawamangun. Panjang lintasan dari Pegangsaan ke Rawamangun (fase 1A) yakni 5,8 kilometer.

Lintasan LRT Jakarta rencananya akan diteruskan dari Rawamangun hingga Manggarai. DPRD DKI pada November 2022, telah menyetujui Penyertaan Modal Daerah sekitar Rp 900 miliar lebih ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023. Dengan demikian Pemprov DKI Jakarta akan membangun jalur LRT fase 1B dengan rute Velodrome-Manggarai.

Untuk berita selengkapnya dapat diakses pada: https://nasional.tempo.co/read/1769544/lrt-jakarta-transportasi-umum-penghalau-macet-dan-polusi-udara 

Berita Terkait
Demi GCG, LRT Jakarta Luncurkan Whistleblowing System
PT LRT Jakarta meluncurkan sistem pelaporan pelanggaran atau whistleblowing system LRT Jakarta Integ....
Modern dan Canggih, LRT Jakarta Jadi Transportasi Publik Andal Mengatasi Macet serta Polusi
KOMPAS.com - PT LRT Jakarta berupaya mengoptimalisasi layanan agar dapat mendorong masyarakat berali....
Komitmen LRT Jakarta Fasilitasi Ruang bagi Kelompok Rentan
PT Jakarta Propertindo bersama anak usahanya, PT LRT Jakarta, Pulomas Jaya dan PT Jakarta Oase Energ....
365 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe