Memperingati Hari Perhubungan Nasional, LRT Jakarta Perkuat Komitmen Pelayanan Unggul dan Inklusif

Kamis, 26 September 2024 — Sejalan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2024, PT LRT Jakarta kembali meneguhkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan mengoptimalisasikan fasilitas yang disediakan, baik bagi sarana maupun prasarananya. 

Seiring perkembangan kemajuan transportasi di Jakarta, peningkatan jumlah penumpang LRT Jakarta juga dirasakan sejak beroperasi secara komersial pada Desember 2019. Pada tahun 2023 jumlah penumpang mencapai 1.037.162. Lalu di tahun 2024, terhitung hingga bulan Agustus, jumlah penumpang LRT Jakarta adalah sebanyak 831.766. Data tersebut merupakan bukti nyata semakin tumbuhnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran LRT Jakarta sebagai salah satu pilihan moda transportasi yang terintegrasi dan berkelanjutan di Indonesia.

LRT Jakarta membawa angin yang segar bagi sistem transportasi di Indonesia dengan menjadi pilihan cerdas untuk mempermudah mobilitas masyarakat. LRT Jakarta juga membuka saluran komunikasi bagi para pelanggan untuk menyampaikan masukan dan keluhan, guna perbaikan berkelanjutan bagi kualitas layanannya.

Tidak hanya itu, LRT Jakarta baru-baru ini juga mendapatkan dua penghargaan bergengsi pada ajang DTKJ Awards 2024 yang mengusung tema “Transportasi Terintegrasi yang Inklusif Berkelanjutan untuk Jakarta Kota Global”, yaitu:

  1. Operator Terbaik Penyedia Sarana dan Prasarana Transportasi Ramah Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil dan Anak) Tahun 2024 — Juara Umum (Platinum Award)
  2. Petugas Pria Terbaik dalam Pelayanan Disabilitas Tahun 2024 —Platinum Award (Erwin Suselo)

LRT Jakarta berhasil membuktikan komitmennya dengan meraih penghargaan sebagai Operator Terbaik untuk Transportasi Ramah Disabilitas, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan unggul, serta mencerminkan upaya untuk selalu berinovasi dalam mewujudkan pelayanan transportasi publik yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan terus berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik, LRT Jakarta berharap dapat menjadi alternatif transportasi publik modern terbaik bagi masyarakat, yang tidak hanya mengurangi kemacetan lalu lintas, namun selalu mengedepankan kenyamanan dan efisiensi bagi para pelanggannya.

 

***

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Aris Rizal Arafah | Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta

aris@lrtjakarta.co.id

Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara – 14250

 

Tentang LRT Jakarta

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

 

Memiliki visi menjadi solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia, PT LRT Jakarta berupaya nyata memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan rute sepanjang 5.8 km dari Velodrome (Rawamangun) hingga Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dengan enam stasiun jalur layang. Memiliki headway atau jarak tunggu kereta selama 10 menit, melayani Pelanggan setia LRT dimulai dari pukul 05.30 – 23.00 WIB.

Artikel Terkait
Program Urban Farming LRT Jakarta, Kontribusi Nyata untuk Penghijauan dan Pertanian Perkotaan Berkelanjutan
Kamis, 26 September 2024 – Sebagai operator penyedia layanan transportasi publik modern berbasis r....
Dukung Pelayanan Transportasi Inklusif, LRT Jakarta Raih Dua Penghargaan di DTKJ Awards 2024
Kamis, 19 September 2024 – PT LRT Jakarta kembali menegaskan komitmennya dalam menyediakan transpo....
PT LRT Jakarta Raih Tiga Penghargaan di TOP GRC Awards 2024, Buah dari Penerapan Tata Kelola Unggul
Kamis, 12 September 2024 – PT LRT Jakarta menunjukkan komitmen kuat dalam implementasi tata kelola....
155 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe