PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Group Tbk, Permudah Akses Layanan Teknologi Digital

PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam pengembangan teknologi digitalisasi dan integrasi sistem layanan transportasi publik. Kesepakatan ini dilakukan melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) kedua pihak di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Rabu (9/03/2022) yang dihadiri oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta - Bapak Hendri Saputra, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta – Bapak Adrian Rusmana, Direktur Operasi dan Pengembangan PT LRT Jakarta – Bapak Aditia Kesuma Negara. Sementara itu, turut hadir Direktur Utama PT Blue Bird Tbk – Bapak Sigit Djokosoetono, Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk - Bapak Coody Johasman Majid, serta Vice President Operasi Pusat PT Blue Bird Tbk – Bapak Aris Budiarto.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra mengungkapkan “Melalui layanan B2B, PT LRT Jakarta akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kepuasan layanan LRT Jakarta melalui berbagai inovasi digital dan integrasi moda transportasi. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi digital yang dimiliki oleh LRT Jakarta dan Blue Bird group (BBG), namun tidak terbatas pada pemesanan layanan, informasi tarif, rute dan program loyalty” ujarnya.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara kedua perusahaan. “Kami senang dapat menjadi partner strategis PT LRT Jakarta untuk perkembangan teknologi digitalisasi dan peningkatan kualitas transportasi massa melalui integrasi. Hal ini sejalan dengan transformasi digital yang sedang Blue Bird jalankan menuju usia 50 tahun perusahaan.”

Blue Bird telah menjalankan tiga pilar transformasi untuk membangun ekosistem mobilitas yang disebut Mobility as a Service (MaaS). Pilar transformasi tersebut adalah; Multi-Channel Reservation, di mana masyarakat mendapatkan keberagaman akses untuk mendapatkan layanan Blue Bird. Multi-Payment, dimana masyarakat mendapat beragam pilihan metode transaksi dan Multi-Product, dimana masyarakat dapat memilih beragam jenis layanan Blue Bird sesuai dengan kebutuhan mereka. 

PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk kini menjajaki lebih banyak peluang kerja sama dalam hal joint marketing campaign baik secara online maupun offline. Kolaborasi yang terjalin juga dimaksudkan untuk memberikan pemanfaatan secara komersial atas aset stasiun agar dapat digunakan untuk pelayanan penumpang dari armada milik PT Blue Bird Tbk termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan promosi, penempatan signage dan penyediaan shelter. Serta dalam penyediaan tempat untuk penempatan iklan yang meliputi antara lain customer blast e-mail, Instagram, Facebook, dan Youtube Official Channel.

PT LRT Jakarta berharap, berbagai layanan Business to Business ini bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis LRT Jakarta serta Blue Bird dalam mengembangkan layanan operasional serta menumbuhkan bisnis lebih jauh. LRT Jakarta sebagai moda transportasi publik ramah lingkungan pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk menciptakan layanan yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan,” tutup Hendri Saputra.

***

 

 

Tentang Blue Bird Group

Beroperasi sejak 1972, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT LRT Jakarta:

Kurniati | Corporate Communication PT LRT Jakarta

+62 878-8590-0789| kurniati@lrtjakarta.co.id

Situs: https://lrtjakarta.co.id/ Facebook: lrtjkt Instagram: @lrtjkt

Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara – 14250

PT Blue Bird Tbk:

Emeralda |Head of Corporate Communication PT Blue Bird Tbk

E: emeralda@bluebirdgroup.com

P: (62) 812-8227-7271

 

  Download PDF

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe